Related Posts with Thumbnails

Kamis, 12 November 2009


Chevening adalah skema beasiswa utama pemerintah Inggris, ditujukan untuk pemimpin masa depan, individu dengan pencapaian tinggi, pembentuk opini, dan pengambil keputusan. Program ini didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) dan dilaksanakan oleh British Council. Sekitar 2,000 pelajar dan akademisi menerima beasiswa dari Program Chevening setiap tahunnya untuk belajar di Inggris.

Banyak lulusan berbakat dan professional muda Indonesia terbantu menuju jalan kesuksesan melalui Program Chevening, lebih dari 1,000 beasiswa telah diberikan bagi pelajar dari Indonesia sejak skema tersebut dimulai pada tahun 1984.

Saat ini ada sekitar 30 pelajar dan akademisi yang diberikan bagi warga Indonesia setiap tahun untuk belajar di Inggris. Dalam program beasiswa, pelajar dapat memilih dimana mereka ingin belajar dari berbagai universitas dan institusi profesiional di Inggris. Bidang yang ditentukan mencakup Master dalam bidang keamanan internasional, media, keuangan, hubungan internasional dan politik, ekonomi, hukum, teknik, gender, perubahan iklim, dan demokrasi.

Skema beasiswa ini sangat kompetitif, setiap tahun lebih dari 2,000 kandidat mengajukan diri. Syarat untuk semua kandidat adalah warga Negara Indonesia dengan hasil strata satu yang baik (minimum GPA 3.0). Syarat fundamental lain adalah potensi kepemimpinan di masa yang akan dating dan kapasitas untuk memainkan peranan penting dalam pembangunan Indonesia.

Untuk informasi mengenaiproses aplikasi dan untuk membaca mengenai pengalaman-pengalaman pelajar sebelumnya, dapat diakses melalui website British Council: http://www.chevening.com







Buzz this

0 komentar:

foto BAKSOS

Pengikut

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP